Cara mudah buka file eml

Manakah program email yang biasa anda gunakan ? Microsoft outlook, outlook express (windows dengan versi windows7 dan sebelumnya), windows live mail, thunderbird, mailbird, opera ataukah program lain selain yang saya sebutkan diatas.

Ada kalanya saat menerima email kita menerima email dengan disertai lampiran. Untuk lampiran dalam bentuk dokumen tentu tidak terlalu menjadi masalah.
Lalu bagaimana halnya dengan file lampiran yang berekstensi eml.

File eml adalah file email yang disimpan ke dalam media penyimpanan, baik harddisk ataupun flashdisk. Untuk membukanya, bila anda menggunakan microaoft outlook, outlook express atau thunderbird maka file eml tersebut akan dapat terbuka dengan menggunakan program tersebut.

Namun jika anda menggunakan opera, atau langsung mengakses melalui browser maka saat anda membukanya maka anda akan mendapatkan notifikasi; program apa yang akan dijalankan untuk membuka file eml tersebut.

Untuk kondisi ini, anda tidak perlu khawatir. Karena anda masih bisa membukanya.

Cara Alternatif buka file dengan ekstensi eml :

Cara buka file eml
1. Rename extensi eml menjadi mht. Setelah mengganti menjadi mht maka anda dapat membukanya dengan menggunakan internet explorer.

2. Menggunakan program freeviewer EML.
Dengan program ini, maka anda dapat membuka isi email termasuk file lampiran yang terdapat didalamnya.

3. Menggunakan text editor atau dikenal dengan program notepad. Caranya adalah klik kanan pada file eml, lalu pilih open with dengan notepad atau notepad++

Dengan demikian file eml telah dapat (terselesaikan).
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post