Mengatasi Login Corel Draw x8

Masalah notifikasi yang muncul saat menjalankan sebuah software merupakan keadaan yang sangat menjengkelkan. Apalagi bila software yang digunakan awalnya berjalan normal, lalu tiba-tiba tidak bisa dijalankan akibat program yang terupdate secara otomatis saat komputer terhubung ke internet. Walaupun keadaan ini jika sebelumnya memilih setting autoupdate pada program yang terinstall.

Hal ini baru saja saya alami, dimana saya memiliki program Corel x8 yang terinstall pada komputer saya. Pada awalnya program dapat dijalankan dengan normal, dimana setelah kurang lebih 4 bulan saya akan menggunakan kembali Corel Draw. Dan ternyata saya mendapatkan pesan pemberitahuan bahwa program Corel Draw hanya dapat dijalankan dalam mode Viewer saja, yang otomatis saya tidak bisa melakukan perubahan pada file saya.

Mengatasi Notifikasi yang mengganggu Corel Draw x8

1. Notifikasi Pemberitahuan resmi dari Corel Draw
Karena Notifikasi ini berupa pesan, yang akan muncul setiap kali anda menjalankan program Corel Draw, maka Corel Draw akan menyimpannya pada sebuah folder explorer. Untuk mengatasi pesan tersebut, anda dapat menghapus folder pesan / messages.
a. Masuk ke run : tekan logo windows pada keyboard anda dan tekan huruf R
b. ketik appdata pada menu Run
c. Buka Folder Roaming
d. Buka Folder Corel
e. Buka Folder Messages
f. Halus semua isi folder Messages.

2. Notifikasi Create a Corel Account :
Pada notifikasi ini kita diminta untuk membuat Akun Corel untuk menjadi keanggotaan Corel Draw. Jika memang anda memerlukannya, maka anda dapat melakukan registrasi. Namun jika kita tidak membuat akun tersebut, maka menu Create a Corel Account tersebut tetap selalu tampil saat pertama kali menjalankan program Corel Draw

Atasi Corel Draw tidak bisa Buka

Untuk Mengatasi Notifikasi Create a Corel Account yang selalu tampil :
a. Buka Explorer
b. Buka Folder Program Files
c. Buka Folder Corel
d. Buka Folder CorelDRAW Graphics Suite X8
e. Buka Folder Draw
Pada Folder Draw terdapat file yang bernama RMPCUNLR.DLL, dan bila anda menemukan rename file tersebut menjadi nama yang lain (misalnya rubah menjadi ARMPCUNLR.DLL).

Setelah 2 Langkah diatas, coba anda jalankan kembali program Corel Draw x8. Dua notifikasi tersebut telah terselesaikan.
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post