Mengatasi Notifikasi Deep Sleep Mode Realtek Adapter

Untuk menghubungkan beberapa komputer dalam suatu jaringan diperlukan adapter Network untuk dapat terhubung dengan komputer lainnya melalui sebuah router. Pada umumnya untuk menjaga stabilitas koneksi, komputer akan terhubung dengan kabel RJ45 yang akan dihubungkan antara network adapter dengan router. Namun ada beberapa masalah yang kadang ditemukan saat menginstall Network Adapter, dimana saat komputer pada keadaan wake up setelah kondisi sleep atau standby; komputer tidak terhubung dengan jaringan. Dan mendapatkan notifikasi "The Realteak Network Adapter/Controller was not found. If Deep Sleep Mode is enable Please Plug the Cable"

Cara mengatasi Notifikasi Deep Sleep Mode Realteak Adapter


Notifikasi Deep Sleep Mode Realteak Adapter

Option 1
1. Buka Device Manager
Beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk masuk ke Device Manager :
a. Untuk Windows 10, masukan kata Device Manager pada contana atau
b. Masuk ke control panel, pilih System and Security kemudian klik Device Manager

2. Pilih Network agar menampilkan daftar network yang terinstall
3. Klik kanan pada Realteak Network Adapter dan pilih properties
4. Jika pada tab Adapter properties terdapat Power Management, maka masuk ke tab tersebut. Jangan di pilih Allow the computer to turn off this device to save power

Option 2
1. Restart komputer
2. Masuk ke Bios
3. Pilih Load Default Settings
Untuk option 2 ini, sebaiknya, anda perhatikan setting sebelumnya. Terutama untuk bagian setting Harddisk yang digunakan dalam booting. Karena saat ini sudah ada smartphone, maka dapat ambil foto dari setiap bagian seting bios dengan camera smartphone anda sebelum melakukan Load Defaut Settings. Cara ini bagi anda yang kurang memahami setting bios dari computer anda.

Option 3
Jangan aktifkan sleep dan stanby komputer anda, agar Power Management dari Network adapter tetap dapat bekerja.

Jika tiga option tersebut tidak dapat terselesaikan, coba anda uninstall terlebih dahulu driver yang sudah terinstall dan lakukan restart ulang system anda dan Install network adapter sesuai dengan type yang terpasang.
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post