Cara Melindungi Koneksi Jaringan

Terputusnya koneksi dalam suatu jaringan - Lan atau Wifi sangat tidak diinginkan oleh user. Terlebih lagi, bila sebelumnya koneksi normal-normal saja dan tiba-tiba koneksi gagal terhubung.
Melindungi Koneksi Jaringan

Untuk kondisi ini, kita harus memahami bahwa perlu adanya proteksi di perangkat yang kita gunakan. Salah satunya adalah antivirus sebagai langkah antisipasi system terinfeksi virus.

Namun jika anda telah menginstall antivirus, dan ternyata tiba-tiba komputer anda gagal terhubung / terputus tiba-tiba maka ada user yang telah iseng memutuskan hubungan perangkat anda ke dalam jaringan.

User yang iseng tersebut, biasanya menggunakan program yang bernama NetCut.
Netcut adalah program yang dikeluarkan oleh arcai tahun 1999, dimana program ini digunakan untuk memutuskan koneksi jaringan user lain dalam satu jaringan.
Jadi user yang telah menginstall netcut, akan memiliki fitur sebagai gateway. Dengan demikian pada program netcut tersebut akan menampilkan daftar user dan ip address yang akan di cutt off.

Tetapi bagi anda yang terkena netcut, jangan khawatir. Karena anda dapat mengatasinya / mengantisipasunya.

Cara mengatasi terputusnya jaringan :
1. Gunakan ip address static
Cara ini, dapar anda gunakan jika anda mengetahui range ip address yang terdapat di setting router. Dengan demikian proses koneksi akan lebih stabil, dikarenakan perangkat tidak perlu mencari alamat ip address secara random.

2. Gunakan Netcut Defender
Pengguna netcut defender dapat melakukan proteksi ip address perangkat yang dimilikinya. Caranya cukup mudah yaitu :
a. Jalankan program netcut defender.
b Setelah tampil ip address milik anda, pilih proteksi.
Dengan langkah tersebut, perangkat anda telah terlindungi dengan catatan saat akan melakukan pengaturan ini, anda harus melakukan restart terlebih dahulu.

Dan alternatif lain Untuk mengetahui terputusnya koneksi jaringan :
1. Buka command prompt sebagai administrator
2. Ketik netview -a
Bila ip address yang tampil hanya milik anda, artinya anda telah diblokir dalam jaringan anda.
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post