Cara Bypass Password Windows 7

Saat anda menginstall windows pertama kali, sebagai privasi anda maka anda akan membuat password. Password dibuat agar orang lain tidak dapat menggunakan komputer, tanpa seijin anda. Namun suatu waktu, kita dapat lupa password untuk masuk ke windows. Hal ini pasti terjadi jika komputer tersebut jarang digunakan. Atau anda memiliki beberapa akun yang berbeda-beda. Sehingga akhirnya anda bingung, password apa yang tersimpan di komputer anda.

Jika hal ini terjadi, tentu anda akan bingung bagaimana caranya agar dapat masuk ke desktop. Apalagi jika anda menggunakan user administrator sebagai user utama anda. Dan kejadian tersebut pernah saya alami, dimana saya mencoba turorial yang didapat dari google tanpa menggunakan software. Dan langkah yang diberikan cukup sulit untuk yang kurang memahami dalam mengoperasikan system windows.

Oleh karena itu, saya mencoba mencari alternatif lain yaitu dengan menggunakan software yaitu PCunlocker. Karena dengan langkah ini, akan lebih mudah dalam menyelesaikan masalah yang saya alami. Untuk dapat menjalankan langkah ini, tentunya anda memerlukan komputer lain. Karena saat ini, pastinya komputer anda tidak dapat digunakan.



Cara Bypass Password Windows 7 :


1. Unduh software PCunlocker full versi dalam bentuk file iso.

2. Unduh software rufus.
Fungsi software ini, untuk mengextract file iso ke dalam flashdisk atau CD.

3. Siapkan flashdisk atau CD.

Setelah tiga poin diatas telah anda siapkan, langkah selanjutnya :
4. Masukan flashdisk atau CD

5. Jalankan program rufus, dan tentukan drive flashdisk atau CD yang terpasang.

6. Pada file system, anda dapat menggunakan format yang sesuai. Misalnya FAT32, NTFS atau yang lainnya.

7. Pada bagian create bootable, anda pilih file iso pcunlocker yang telah anda unduh.

8. Pilih tombol Start, biarkan proses selesai.
Setelah proses selesai, maka masukan media bootable tersebut pada komputer yang anda lupa passwordnya. Dan jangan lupa untuk merubah bootable pada bios ke flashdisk atau CD yang telah terinstall PCUnlocker.

9. Tekan sembarang keyboard jika pada layar komputer menampilkan "press any key", maka program PCUnlocker akan secara otomatis terbuka.

10. Setelah anda berada pada menu pcunlocker, anda cukup pilih username yang anda akan buka, dan selanjutnya pilih reset password.

Dengan proses ini, maka langkah mengatasi lupa password anda telah selesai. Anda dapat melakukan booting dengan harddisk anda. Dan selanjutnya anda dapat membuat password baru, jika telah masuk ke Windows.
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post