Mengatasi Lupa Password File PDF


Bila sebuah file dianggap penting, maka pembuat file tersebut akan memberikan password pada file yang dibuatnya. Tujuan dari pembuatan password adalah sebagai antisipasi agar file tersebut aman dan tidak dilakukan perubahan didalamnya. Tentunya anda sudah banyak yang tahu bagaimana cara membuat password pada program office. Program office yang biasa digunakan seperti Microsoft Excel, Word, Office Organizer atau anda yang menggunakan format pdf dapat pula memberikan password.

Lalu bagaimana bila suatu saat anda lupa password dari file pdf yang anda buat ? Saya pribadi pernah mengalami hal ini, dimana suatu saat saya membuat file pdf dari format excel. Tujuan pembuatan file pdf tersebut agar saat file akan dicetak, saya tidak perlu melakukan pengaturan margin. Karena file excel akan berubah marginnya jika menggunakan printer yang berbeda.

Dengan lupa password tersebut, saya mencoba mencari referensi atau cara membuka file pdf yang terproteksi. Setelah mencari beberapa referensi di google search, akhirnya saya menemukan program yang menurut saya sangat simple yaitu PDF Password Remover v3.1. Prinsipnya program ini cukup drag and drop atau anda dapat membuka beberapa file kedalam program PDF Password Remover.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum melakukan install PDF Password Remover :
1. Jika pada system anda terdapat antivirus yang bekerja secara realtime, maka proses instalasi tidak akan berjalan dengan normal.
2. Program ini dapat berjalan dengan normal jika anda telah melakukan registrasi. Jika anda membutuhkan serial number dari PDF Password Remover v3.1 maka anda dapat memasukan serial number :
282352785143K9316575 or 911442623088K9317857

Pada saat anda menginstall program ini, sebaiknya jangan anda pasang shortcut pada Start Menu, Desktop, atau quick lunch. Tujuannya adalah agar program ini tidak disalahgunakan untuk kepentingan yang kurang baik. Dan jika anda menggunakan program ini, sebaiknya gunakan dengan cara bijak. Untuk mendapatkan program ini, anda dapat mencarinya pada web 4shared. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, terima kasih.

1 Comments

  1. berdasarkan pengalaman saya, solusi lain dengan cara online...

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post