Membuka file Office terbaru dengan Office 2003

Bagi yang memiliki komputer dengan spesifikasi lama yang telah banyak tertinggal, tentu berkeinginan untuk dapat diupgrade ke spesifikasi yang lebih baru. Namun dengan perkembangan yang cukup cepat, membuat berpikir dua kali untuk mengupgradenya. Hal ini dikarenakan 90% cpu perlu diganti, mulai motherboard, processor, dan ram. Sehingga hanya harddisk lah yang masih dapat dimanfaatkan.

Dengan keadaan tersebut haruskah kita memaksakan diri untuk menggantinya? Jawaban kembali kepada anda, seberapa penting dan seberapa besar keuntungan setelah kita mengupgrade hardware tersebut. Karena sebenarnya masih banyak software alternatif yang dapat digunakan untuk menggantikannya.

Seperti salah satunya microsoft office, dimana anda masih menggunakan office 2000 atau office 2003 dan anda menerima file dengan versi terbaru tentu anda tidak dapat membuka file tersebut. Karena versi terbaru tersebut telah berubah extensinya, seperti file doc menjadi docx, file xls menjadi xlsx, file ppt menjadi pptx. Jika anda menerima file dengan versi terbaru, sebenarnya anda tidak perlu mengupgrade microsoft office anda. Anda dapat membuka file docx pada microsoft office 2000 atau office 2003 anda.


Untuk membuka file office terbaru:
1. Jika anda mengenal si pembuat file tersebut, anda dapat memintanya untuk menyimpan filenya dengan versi lama (menjadi doc, xls atau ppt).

2. Jika hanya untuk melihat saja tanpa melakukan editing anda dapat menggunakan bantuan google doc atau google spreadsheet.

3. Jika dua cara diatas tidak memungkinkan anda lakukan, anda dapat menggunakan bantuan software yaitu Microsoft office file converter pack. Software ini akan mengkonversi / mendowngrade dari file office versi terbaru. Setelah software tersebut terinstall, maka anda dapat langsung membuka file tersebut, dan dapat mengedit dari dokumen yang anda terima.

4. Jika anda memutuskan untuk mengupgrade office anda ke versi terbaru, alangkah lebih baik.

Dengan cara tersebut, anda tidak perlu mengganti hardware yang anda miliki saat ini.
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post