Cara Backup atau Restore program Sticky Notes Windows

Sticky Notes adalah suatu program yang dikeluarkan oleh microsoft mulai versi windows 7. Program ini terbilang simple, karena fungsi dari program ini adalah sebagai alat bantu dari user computer untuk mengingat atau apa yang harus dilakukan dalam waktu dekat. Misalkan suatu saat kita sedang melakukan pekerjaan yang tidak bisa ditinggal pekerjaannya, maka kita dapat menggunakan sticky notes ini dengan membuat catatan apa yang akan kita lakukan setelah pekerjaan kita selesai. Memang sticky notes ini kadang masih jarang yang mempergunakannya terlebih lagi bagi mereka yang baru mengenal windows 7.

Sesuai fungsinya sebagai catatan, maka Sticky Notes ini hanya mendukung dalam format text. Namun jika anda memiliki catatan dengan format table, maka anda tetap dapat memindahkan data tersebut sesuai dengan susunan table yang ada. Tetapi data yang anda copy tidak mendukung garis atau table, dan text akan dipisahkan dengan jarak atau tab.

Adapun caranya adalah dengan menyorot table excel yang ada lalu copy (Ctrl+C) dan paste (Ctrl+V), dengan cara ini maka text akan tersimpan di dalam sticky notes tersebut.

Jika sekali waktu anda ingin migrasi versi windows anda atau anda membeli perangkat komputer yang baru, haruskah anda memindahkan catatan-catatan yang ada sebelumnya ke perangkat komputer yang baru ? tentu akan merepotkan anda, terlebih jika dalam suatu sticky notes tersebut terdapat catatan berupa kumpulan angka-angka yang bersifat penting. Oleh karena itu anda dapat menggunakan cara cepat agar kumpulan catatan yang ada dalam sticky notes tersebut dapat berpindah ke perangkat yang baru.

Cara backup atau restore isi Sticky Notes :

1. Jalankan Run program
2. Ketik %appdata%\microsoft\Sticky Notes
3. Copy file StickyNotes
4. Pindahkan ke folder baru jika anda ingin membackupnya atau anda dapat memindahkannya ke perangkat komputer yang baru dengan memasukkan ke folder Sticky Notes pada point 2.

Dengan langkah tersebut, maka isi sticky notes telah berhasil anda backup atau restore ke perangkat komputer anda.

Pada sticky Notes ini juga anda dapat memberikan warna background sesuai keinginan anda. Jadi dengan sticky notes, anda dapat mencatat apa saja yang perlu anda kerjakan di esok hari atau sebagai pengingat pekerjaan anda tanpa harus membuka buku agenda anda. Karena sticky notes akan tampil pada layar komputer anda disaat anda masuk ke layar desktop anda, mudah bukan.
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post